Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

PMI Blora Dirikan Empat Posko Pertolongan Pertama dan Ambulans

Jumat, 01 Agustus 2014

BLORA. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini, menyiapkan empat posko Pertolongan Pertama (PP) di sejumlah lokasi strategis yang ada di Blora.
Posko tersebut disiapkan memang untuk memberikan pelayanan kepada pemudik serta masyarakat yang melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor.



 


"Ada empat lokasi yang kami siapkan, semuanya dilengkapi dengan tim medis dan obat-obatan," ungkap Sekretaris PMI Blora Kuswanto.

PP di Blora ditempatkan di Depan Balai Pengobatan PMI Jl Blora Purwodadi Km 3 Tunjungan Blora. Satu lagi di Jalan By Pass Cepu bersama dengan posko dari Polri, kemudian di Simpang Tiga Wulung, Kecamatan Randublatung dan Kunduran di Simpang Tiga Gagaan Kunduran.


"Semua Posko PP juga kami lengkapi dengan Ambulance, sehingga semakin memudahkan bila ada terjadi laka lantas di sekitar posko," katanya.

Dia menambahkan bahwa mobil ambulance yang ada juga akan melakukan potrali, selain itu di sekitar posko memang rawan akan kecelakaan sebab merupakan jalur utama Blora Purwodadi dan Blora Surabaya via Cepu.

Menurutnya selain para pemudik masyarakat sekitar jika ingin periksa kesehatan di sekitar posko juga dipersilahkan dan akan dilayani dengan baik oleh tim medis yang ada di posko.

"Bila pemudik dan masyarakat ada keluhan masalah kesehatan langsung saja datang di lokasi posko terdekat," pesan pria yang sehari-hari sebagai Dosen di Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus Blora ini.
 

( Sugie Rusyono-SMNetwork & Humas PMI Blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu