Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

PMI Rumah Aksi Kemanusiaan

Senin, 25 Agustus 2014



Dengan mengendari mobil terbuka, ditengah cuaca yang cukup terik, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Blora Umi Kulsum dengan selalu tersenyum dan melambaikan tangan menyapa kepada masyarakat yang menyaksikan Karnaval dalam Rangka Memperingati Kemerdekaan RI Ke-69 di sepanjang jalan yang dilaluinya.
Seakan panasnya sinar matahari tidak menghalanginya untuk ikut bersama-sama memeriahkan hari kemerdekaan RI dengan menjadi peserta karnaval
Sementara dibelakangnya replika rumah lengkap dengan pesan-pesan kemanusian yang selama ini menjadi tageline PMI, menjadi sebuah pesan kepada masyarakat bahwa kepedulian, kemanusian dan kerelawanan harus selalu ditumbuhkan kepada generasi muda dan masyarakat.


Sekaligus menegaskan bahwa PMI adalah sebagai rumah aksi kemanusiaan dan rumah untuk semua masyarakat, sebab PMI selalu akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
"Dengan ikut karnaval ini selain rasa syukur atas kemerdekaan juga ingin lebih mengenalkan kepada masyarakat akan keberadaan PMI di Blora," ujar Ketua PMI Blora Umi Kulsum.
Umi Kulsum yang juga istri Bupati Blora menambahkan selama ini setiap event karnaval PMI selalu ikut serta. Menurutnya PMI selama ini selalu ada di mana-mana dan dalam bentuk kegiatan apapun sebab PMI itu tidak selalu hanya mengurusi donor darah semata, banyak kegiatan kemanausiaan dan kerelawaan bagi pelajar dan mahasiswa serta perkumpulan masyarakat.
"PMI itu tidak selalu dengan donor darah, pemberian bantuan dan pertolongan di lokasi bencana dan masyarakat sering kami lakukan," jelasnya.
Menurutnya melalui PMI kita semua bisa melakukan banyak sekali aksi sosial kemanusiaan, menjadi relawan pada keadaan bencana alam, melakukan antisipasi terhadap perubahan iklim, menyatukan orang hilang dengan keluargannya, serta bisa mengedukasi tentang kesehatan kepada sesama. "Silahkan masyarakat bergabung menjadi relawan PMI, sebab tanpa kita sadari kita sudah berbuat sesuatu yang baik terhadap sesama," tandas Umi Kuslum.  (Sugie Rusyono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu