Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

Bulan Dana PMI Kabupaten Blora Targetkan Rp 310 Juta

Jumat, 29 Agustus 2014

BLORA, Masih banyak masyarakat yang mengira Palang Merah Indonesia (PMI) hanya bergerak di bidang donor darah saja, padahal banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Blora selain hal itu, khususnya kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat.
"Banyak kegiatan kemanusiaan dan peningkatan SDM yang dilakukan oleh PMI," ujar Ketua PMI Blora Umi Kulsum saat Launching Bulan Dana PMI dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora dalam rangka Bulan Dana PMI.
Menurutnya segala bentuk kegiatan kemanusian itulah yang pendanaannya dari bantuan masyarakat khususnya melalui bulan dana PMI. sebab dana dari bulan dana PMi memang digunakan untuk kepentingan masyarakat.
"Kami minta dukungan semua pihak agar bulan dana kali ini bisa sukses dan dana yang ditargetkan bisa tercapai," jelasnya.
Sementara itu Wakil Ketua Bulan Dana PMI Catur Agus Irianto mengatakan bahwa tahun 2014 ini, target penerimaan bulan dana PMI sebesar Rp 310 juta dan dilaksanakan selama tiga bulan, mulai dari Agustus sampai september.
Jumlah itu naik dari perolehan tahun 2013 yang mendapatkan Rp 241,6 juta. Perolehan dana dari bulan dana PMI inilah nantinya akan digunakan untuk kegiatan di tahun 2015.
"Untuk mencapai target kami lakukan dengan cara menghimpun dana dari masyarakat masyarakat serta memberikan kotak sumbangan," jelas Catur.
Menurutnya untuk kotak sumbangan akan ditempatkan di sejumlah Mall yang ada di Blora serta satu buah di Kantor Samsat Blora. Catur menambahkan Dana tersebut digunakan untuk membiayai kegiatan sosial kemanusiaan, penanganan bencana lokal maupun nasional, pembinaan palang merah remaja dan kegiatan lain sesuai ketentuan yang berlaku.
( Sugie Rusyono & Humas PMI )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu