Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

Senin, 25 Agustus 2014



BLORA - Bhakti sosial Palang Merah Indonesia (PMI) Blora dengan menggelar pengobatan gratis di Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Blora, Sabtu (16/8) diserbu ratusan warga yang berada di tengah hutan jati tersebut. Pantuan Suara Merdeka, para lansia cukup mendominasi sisanya anak-anak serta orang dewasa.
Selain dari PMI Blora, kegiatan tersebut juga di ikuti oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (DInakertransos) Blora dan Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah (KPAD) Blora.
Bupati Blora Djoko Nugroho yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa, kesehatan sangat penting bagi masyarakat, sebab dengan tetap sehat maka akan bisa bekerja dengan baik dan optimal. "Pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Blora untuk memudahkan masyarakat menerima pelayanan kesehatan dengan mudah dan gratis," katanya.
Menurutnya kesempatan ini harus digunakan dengan baik oleh warga untuk bisa berkonsultasi dan memeriksakan diri.


Sementara itu Ketua PMI Blora Hj Umi Kulsum mengungkapkan bahwa pengobatan grstis memang menjadi program rutin PMI sebagai bentuk kepedulian sosial. Dia melihat masih banyak warga yang membutuhkan pengobatan namun belum terjangkau karena berbagai alasan. Menurutnya pengobatan itu memang di prioritaskan kepada desa yang lokasi sangat jauh dari fasilitas kesehatan atau berada di desa pelosok, sehingga masyarakat akan terasa terbantu dengan adanya pengobatan gratis.
"Masyarakat ternyata sangat senang terbukti banyak yang datang untuk periksa dan konsultasi kepada tim medis," ujar Umi Kulsum.



Kepala Desa Jatiklampok Sutrisno mengakui adanya pengobatan gratis yang diadakan didesanya sangat membantu warga, dan berharap agar bila ada kegiatan serupa kembali didakan di desanya. "Warga sangat senang sehingga bisa periksa gratis sebab selama ini kalau periksa ke dokter cukup jauh," ungkapnya. (gie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu