Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

PMI Blora Peduli Bocah Difabel

Senin, 26 Mei 2014

PMI sebagai organisasi kemanusiaan memiliki mandat untuk memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat. PMI Kabupaten Blora melakukan kunjungan dan pemberian bantuan kepada Tegar, bocah yang terlahir tanpa memiliki dua buah tangan di Dukuh Banaran, Kelurahan Randublatung, Kecamatan Randublatung, kemarin (21/5).
Ketua PMI Blora, Umi Kulsum didampingi pengurus lain memberikan bantuan kepada Sujatmiko, orang tua Tegar. “Bantuan ini tidaklah seberapa, namun perhatian dan kepedulian terhadap sesama yang perlu diutamakan,” ujar Umi Kulsum saat menyerahkan bantuan berupa makanan dan beberapa kebutuhan harian lainnya.
Tegar kini berusia 6 tahun ini memiliki nama lengkap Tegar Al Amin ini sudah ditinggal ibunya merantau sejak masih balita. Sejak kecil dia hanya tinggal bersama sang bapak di rumah sederhana dua petak berukuran 4 meter x 5 meter yang dibagi dua menjadi ruang tamu dan kamar sekaligus dapur.
Sempat ada tawaran untuk memasukkan Tegar ke SDLB di Kecamatan Jepon. Tetapi Sujatmiko belum rela memasukkan anaknya ke SDLB yang jaraknya cukup jauh dari Randublatung itu. "Saya pasrah dengan keadaan ini. Saya takut nanti anak saya di sekolah malah menjadi bahan ejekan teman-temannya," ungkap Sujatmiko yang sehari-hari berjualan pentol keliling kampung memakai sepeda.
Heri, teman bermain Tegar mengungkapkan bahwa bocah kecil ini tidak pernah tampak sedih ataupun minder. "Setiap hari dia bermain dengan teman-temannya. Para tetangganya pun semua baik kepadanya," katanya. (Wahid-07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu