Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

Peringati Hari Palang Merah Internasional PMI Blora Adakan Pengobatan Gratis

Selasa, 06 Mei 2014



BLORA - Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Internasional, Palang Merah Indinesia (PMI) Kabupaten Blora, melaksanakan kegiatan pengobatan gratis dan memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang ada di Desa Ketringan Kecamatan Jiken Blora.
Dalam pengobatan gratis itu melibatkan sejumlah relawan PMI Blora serta Satgana Kecamatan Jiken.   

Penanggung Jawab kegiatan  Heru Purnomo mengatakan bahwa, Desa Ketringan merupakan salah satu desa yang berada ditengah-tengah hutan jati. Sehingga adanya pengobatan gratis dan bakti sosial akan bisa membantu masyarakat setempat. "Ini adalah salah satu bentuk kegiatan kepedulian PMI kepada masyarakat," ungkapnya.
Pengobatan gratis itu ternyata disambut antusias oleh warga, sebab ratusan warga rela antri untuk diperiksa oleh tim medis yang dibawa PMI Blora. Selain itu puluhan warga juga sibuk memilih pakaian pantas pakai yang memang dibawa oleh PMI untuk dibagikan kepada warga.


"Ada sekitar lima karung besar pakaian pantas pakai dan juga mie instan kami bagikan kepada para masyarakat," tambahnya.
Termasuk juga saat memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang penyakit jiwa.
Dalam kesempatan itu, PMI juga menyerahkan tiga ekor kambing yang diserahkan langsung oleh Ketua PMI Blora Umi Kulsum kepada warga agar bisa di rawat dengan baik dan bisa memberikan manfaat bagi mereka. 

"Saya minta kambing bisa dirawat dengan baik dan nanti bisa digulirkan kepada masyarakat lain sehingga bisa dinikmati," pesan Umi Kulsum.
Melalui kegiatan itu pula lanjut Umi Kulsum, sekaligus mengajak masyarakat agar selalu menumbuhkan semangat empati dan kepedulian sosial terhadap sesama. Selain Desa Ketringan PMI juga akan merencanakan kegiatan serupa di desa lain. Sebab masih banyak warga yang memang membutuhkan pelayanan kesehatan dan sosial. (gie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu