Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

Sumbang Darah Bareng Miss Indonesia 2014

Senin, 31 Maret 2014


BLORA - SMA 1 Tunjungan Blora mengadakan bakti sosial berupa sumbang darah di ruang Perpustakaan sekolah setempat. Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan siswa, guru, serta karyawan yang bersedia menjadi penyumbang darah secara sukarela. Bahkan beberapa siswa sudah rutin melakukan donor darah setiap ada kegiatan di SMA Tunjungan. "Saya sudah dua kali ini sumbang darah," ungkap Siska salah seorang siswa.
Waka Bidang Kesiswaan SMA 1 Tunjungan Blora Masngud mengatakan bahwa kegiatan sumbang darah ini, selain bermanfaat untuk kesehatan juga menumbuhkan kepedulian kepada sesama dan sekaligus membantu terpenuhi kantong darah yang ada di Blora.
Dia mengatakan bahwa kegiatan itu sebenarnya rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali dan bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Setiap pelaksanaan sumbang darah banyak siswa yang ikut ambil bagian.

"Kegiatan ini memang rutin kami lakukan, sekaligus membiasakan kepada siswa agar mau menyumbangkan darahnya," ungkapnya.
Kegiatan sumbang darah itu semakin istimewa karena dikunjungi langsung oleh Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng. Maria sangat senang melihat banyaknya siswa sekolah yang ikut donor darah, dan memiliki kepedulian dengan menyumbangkan darahnya.
"Tetap terus melakukan donor darah sebab itu akan sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan," tandasnya dengan senyuman manis.

Wakil Ketua PMI Blora Djarot Sugiharta yang mendampingi tim donor darah mengatakan bahwa, selama ini PMI melalui UDD selalu aktif melayani permintaan donor darah dari sekolah-sekolah. "Bila ada sekolah yang akan melakukan sumbang darah kami siap melaksanakannya," katanya. (gie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu