Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

PMI Blora Salurkan Bantuan Untuk Korban Gunung Kelud di Blitar

Rabu, 05 Maret 2014





BLORA. Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Blora, Selasa (4/3) kemarin mengirimkan bantuan logistik kepada para korban erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur. Bantuan itu diberikan langsung di lokasi yang ada di Kabupaten Blitar.

Ketua PMI Blora, Hj Umi Kulsum Djoko Nugroho kemarin melepas rombongan dari sekretariat PMI Blora sebelum berangkat ke Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

"Bantuan yang kami kirim merupakan bantuan yang sebelumnya diserahkan masyarakat, sekolah serta organisasi kepada PMI Blora. Dengan kirim langsung ke lokasi bencana, semoga bisa meringankan beban para korban yang ada disana," ungkap Umi Kulsum.




Wakil Ketua PMI Blora, Djarot Sugiharta yang ikut langsung pengiriman tersebut menjelaskan bahwa bantuan dikirimkan langsung ke lokasi bencana khususnya Kabupaten Blitar Jawa Timur dengan menggunakan satu truk untuk logistik.

Selain logistik, tim PMI Blora yang berangkat ke Blitar juga bersama satu tim satuan tanggap bencana (Satgana) dari PMI Kecamatan Cepu
 dan juga satu mobil anggota Pramuka. Jarot mengatakan bahwa di Blitar, Tim PMI Blora hanya menyerahkan bantuan saja dan aksi sosial dengan membantu warga disana.


Djarot menambahkan, bahwa di Blitar rombongan PMI Blora juga melakukan aksi sosial dengan membantu warga disana dengan dibantu dari Satgana PMI Kecamatan Cepu dan Pramuka. Dengan demikian PMI Blora ikut aktif dalam melakukan pertolongan dan bantuan di lokasi bencana yang ada di daerh lain.


 "Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dari PMI Blora, semoga bisa meringankan beban masyarakat di sana," pungkas Djarot. (sugie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu