Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

PMI Blora, Kirim Relawan Satgana Dan Lakukan Pengobatan Gratis

Selasa, 18 Maret 2014


















Foto : PMI Kab. Blora Menyerahkan Bantuan Ke PMI Kab.Pati


BLORA - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Blora bersama Satgana PMI Kecamatan Cepu yang memberikan bantuan langsung kepada korban banjir di Kabupaten Pati,
Selain memberikan bantuan berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari, PMI juga memberikan bantuan berupa pengobatan gratis kepada warga Dusun Gilis Desa Sugiharjo Pati.
Bantuan pengobatan itu diberikan karena masyarakat setempat sangat membutuhkan akan pelayanan kesehatan yang mudah diakses, seriing dengan keterbatasan akibat bencana banjir yang melanda sejumlah desa. Hal itu terlihat dengan banyaknya warga yang nampak antusias mendatangi tenda yang digunakan untuk pengobatan gratis itu.
"Kami ke Pati memang membawa sejumlah tim medis dan juga para relawan yang tergabung dalam satgana khususnya Cepu," ungkap Ketua PMI Blora Umi Kulsum melalui Wakil Ketua Djarot Sugiharta di lokasi bencana, kemarin.
AIR BERSIH : Tim Satgana PMI Blora saat membagikan air bersih kepada warga saat berada di lokasi bencana banjir di Kajen Pati,


Menurutnya bantuan kesehatan kepada masyarakat sangat penting dan sangat dibutuhkan, karena memang tenaga medis yang ada masih minim, sehingga adanya bantuan tenaga medis dan pengobatan yang diberikan sangat membantu petugas medis yang ada di sana.
Dia mengatakan selain itu juga, para relawan satgana yang ikut juga memberikan batuan sosial kepada masyrakat seperti penyaluran air bersih, menguras lumpur di sejumlah rumah warga karena air suddah surut yang ada di Kajen,dan kegiatan sosial lainnya.







PENGOBATAN : Tim PMI Blora saat melakukan kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat di dusun Gilis Desa Sugiharjo, Pati.

Kirim Dokter Dan Tim medis
Untuk Tim relawan sendiri lanjut Djarot berada di Kabupaten Pati mulai Jum'at (31/1) hingga Selasa (4/2). Mereka yang bertugas disana diroling, Namun untuk perawat ada lima orang yang siaga disana, semantara untuk dokter setiap hari dikirim satu dokter kesana.
Sementara itu untuk bantuan berupa material seperti mie instan, beras, pakaian dan bantaun lainnya diserahkan kepada PMI setempat, yang kemudian langsung didistribuskan di sejumlah desa yang terkena banjir.
Djarot menambahkan, bantuan yang dikirim ke Pati merupakan bantuan atau sumbangan dari masyarakat atau lembaga dan ormas yang ada di Blora seperti, Himpaudi, reage samin Blora, Gapensi, TB Nugroho, Klub motor Bison, dari beberapa sekolah dan lembaga kursus di Blora,  serta yang lain telah mengirimkan bantuan kepada PMI Blora melalui posko yang ada di Blora ataupun di Kecamatan Cepu.
"Untuk bantuan yang kami kirim berasal dari bantuan yang kirim langsung di posko PMI yang ada," jelasnya.
Bagi masyarakat yang masih ingin memberikan bantuan lanjutnya dipersilahkan mendatangi Posko Bantuan di PMI Blora dan Cepu. "Posko selalu menerima bantuan dari masyarakat, selain dikirim ke lokasi bencana, juga disimpan untuk cadangan bila ada bencana di Blora," jelasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu