Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

Bikers Blora, Dilatih Pertolongan Pertama

Kamis, 27 Maret 2014

Byson Blora (Byora) Motor Klub dan Biker Cepu, dua klub motor di Kabupaten Blora mengikuti pelatihan dasar pertolongan pertama yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, Minggu kemarin (23/3) di Markas PMI Blora.
Ketua PMI Kabupaten Blora Umi Kulsum melalui Kabid Kepegawaian Perencanaan dan Diklat PMI Blora, Catur Agus Irianto mengatakan bahwa sangat senang dengan bergabungnya 28 orang anggota klub motor itu menjadi relawan PMI sekaligus membentuk Unit KSR (Korps Sukarela). “Bergabungnya mereka menandakan bahwa klub Motor memiliki kepedulian dan jiwa kemanusiaan dengan ikut menjadi relawan PMI," katanya.
Apriliandi Putra, peserta pelatihan ini mengatakan bahwa dirinya dan anggota yang lain memang tertarik dengan kegiatan PMI yang dirasakan sangat banyak manfaatnya, terlebih lagi banyak pengetahuan yang didapatkan khususnya dalam penanganan pertolongan pertama.
"Kami ingin menunjukkan bahwa klub motor itu tidak identik dengan hura-hura, tetapi juga (dengan ikut PMI) akan memberikan manfaat bagi masyarakat dengan kegiatan kemanusiaannya," ujar April, anggota Klub Byora.
Wakil Ketua PMI Blora, Djarot Sugiharto menambahkan bahwa dengan bergabungnya dua klub motor itu membuktikan bahwa PMI terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dan menjadi relawan, sebab kegiatan PMI sangat banyak tidak hanya seputar donor darah saja, tetapi banyak kegiatan kemanusiaan dan pelatihan-pelatihan kerelawanan dan penanggulangan bencana. "PMI terbuka bagi siapa saja dan organisasi manapun yang ingin bergabung dan menjadi relawan PMI Blora," jelas Djarot. (Blora-07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu