Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

PMI Kab.Blora Berikan Bantuan bagi Korban Banjir di Desa Kedungwaru Kec. Kunduran dan Kedungwungu Todanan

Jumat, 29 Maret 2013


Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora dan Pemerintah Daerah  Blora (Pemda) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kelurahan Kedungwaru, Kecamatan Kunduran dan Kelurahan Kedungwungu Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Sabtu  (30/03/2013).

 Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Blora dan Pemda Blora merupakan wujud dari kepedulian kepada masyarakat yang terkena bencana banjir yang menimpa Blora beberapa hari lalu.
bantuan yang diberikan PMI Kab. Blora kepada masyakat diserahkan langsung oleh Djarot Sugiharta selaku Wakil Ketua PMI Kab.Blora yang berupa : Mie instan 40 dus, Pakaian Layak pakai 2 dus, sedangkan dari Pemda Blora diserahkan langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho yang berupa : beras  sebanyak  200 karung (25kg/karung), Gula 3 Dus, Air minum kemasan 20 dus.
Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho, sangat menyambut baik kegiatan yang di lakukan PMI dalam memberikan bantuan pasca banjir kepada warga Kedungwaru dan Kedungwungu. Menurutnya, itu sudah tanggungjawab PMI dalam membantu masyarakat yang terkena bencana.
“Mereka yang terkena banjir memang saat ini tidak banyak yang bisa di lakukan, keberadaan PMI saat ini sangat membantu sekali bagi mereka yang membutuhkan. Bantuan yang di berikan PMI merupakan dari hasil pengumpulan dana PMI dari masyarakat juga. Dana yang terkumpul memang diperuntukan untuk hal hal semacam ini,” ujar Djarot Sugiharta.
Djarot Sugiharta berharap, kepada masyarakat agar dapat menyisihkan sebagian rejekinya untuk pengumpulan dana PMI yang rutin setiap tahun dilakukan.”Sehingga semakin banyak masyarakat menyumbang maka semakin banyak juga bantuan yang diberikan oleh PMI kepada masyarakat yang sedang terkena musibah,”



1 komentar

  1. trimakasih PMI, semoga keberadaan dan kiprah PMI,bisa bermanfaat untuk masyarakat, Amiin,

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu