Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

Donor Darah Mengajarkan Demokrasi dan Pruralisme

Kamis, 07 Maret 2013

Diposting oleh : Humas PMI Jateng

H. Sasongko Tedjo, SE,MM, Ketua PMI Jawa Tengah mengatakan bahwa donor darah adalah kegiatan yang memiliki esensi. “Donor darah mengajarkan demokrasi dan plurarisme. Orang yang donor darah tidak akan berfikir nantinya diberikan kepada golongan atau agama tertentu,” paparnya dalam acara donor darah sukarela dengan tajuk Indonesia Berdonor 2013 yang dilaksanakan oleh RRI di Auditorium RRI Semarang, Rabu ini(7/3).
Kebutuhan darah semakin tahun semakin meningkat seiring meningkatnya sektor kehidupan lain. Tahun 2012, dari kebutuhan darah sebanyak sekitar 417.000 dapat dipenuhi sebanyak 405.332 kantong darah.”97 % kebutuhan darah di Jawa Tengah dapat dipenuhi oleh donor darah sukarela. Dan kebutuhan darah rata-rata 1.203 kantong per harinya,” ungkapnya.
Kepala LPP RRI Semarang, Dra. Hj. Saraswati SA mengatakan, “Donor darah adalah kegiatan ibadah kemanusiaan, yang diselenggarakan rutin oleh RRI.” Sebanyak 66 LPP RRI (Radio Republik Indonesia) di Indonesia, serempak menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan donor darah sukarela ini sudah yang ke 3 kalinya digelar sejak tahun 2011 lalu. Penyelenggaraan donor darah ini diharapkan dapat lebih banyak memberikan kontribusi kebutuhan darah, dengan target 400 kantong, terangnya.
Bripka Sumarto, yang ikut menyumbangkan darah mengatakan,”Rutin donor darah dapat menjaga stamina selalu fit (sehat).” Anggota Brimob Polda Jateng ini juga menghimbau agar masyarakat berperan aktif menjadi pendonor darah, karena juga bisa menghilangkan sakit kepala yang pernah dialaminya sebelum rutin donor darah.
Kegiatan ini diikuti oleh karyawan RRI Semarang, Kodam IV Diponegoro, Akpol, Akpelni, PIP dan dari dinas lain di Semarang. “Kami mengundang instansi-instansi ini dengan harapan personilnya memiliki stamina yang prima, sehingga dapat menyumbangkan darahnya,” pungkas Dra. Lies H Sutanto, MM, Ketua Panitia Penyelnggaran Indonesia Berdonor 2013 di Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu