Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

Jumbara PMR & Temu Karya KSR / Relawan PMI Kabupaten Blora Tahun 2014

Kamis, 25 September 2014



BLORA - Sekitar 800 Relawan PMI Blora yang terdiri dari PMR, KSR dan Pembina PMI ikut ambil bagian dalam Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR dan Temu Karya KSR  PMI Blora yang dibuka langsung oleh Ketua PMI Blora Umi Kulsum dan dihadiri oleh Bidang Relawan PMI Jateng Madu Seno, Bupati Blora Djoko Nugroho, Danyon 410/Alugoro Blora Mayor Inf Denny Marantika, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, Kejari Mochammad Djumali, Kepala SKPD, pengurus PMI Blora dan Kecamatan.
UMi Kulsum mengatakan Jumbara merupakan sarana yang tepat untuk menyiapkan kader pemimpin masa depan serta kader PMI masa depan dan semakin mengenalkan PMR dan KSR kepada pelajar dan masyarakat, dan menyamakan presepsi agar pembinaan dan kegiatan PMI dapat berjalan dengan lancar.
"Kegiatan PMR dan KSR agar kedepan lebih bisa aktif dan pembina juga semakin kreatif membina PMR dan KSR di masing-masing kecamatan," jelasnya.
Menurut Umi Kulsum bahwa PMI Blora di Jateng memiliki prestasi yang baik dibuktikan saat ini menduduki peringkat 18, padahal sebelumnya berada di peringkat 32 dari 25 Kabupaten/Kota. "Tentunya prestasi ini berkat kerja keras semua pengurus dan pelaku PMI yang ada di Blora dan kedepan semoga menjadi lebih baik lagi," harapnya.
Dirinya juga menginformasikan bahwa saat ini PMI sedang melaksanakan kegiatan Bulan Dana PMI yang akan berakhir pada Nopember mendatang, diharapkan masyarakat Blora ikut berpartisipasi dengan membeli kupon atau stiker yang telah diedarkan baik di sekolah, kantor dan lembaga yang ada.


"Jadikan jumbara sebagai arena bertukar pikiran, berbagi pengalaman dan pengetahuan sehingga PMR, KSR dan relawan di Blora menjadi kader kemanusiaan yang selalu siap kapanpun dan dimanapun," tandas Umi Kulsum.
Sementara itu Madu Seno merasa senang melihat semangat PMI Blora dan pelaksanaan Jumbara, dengan demikian relawan PMI terus tumbuh dan memiliki kemampuan, keahlian yang handal untuk menjadi penerus PMI dan penerus bangsa Indonesia kedepan.
Usai upacara pembukaan Madu Seno didampingi Umi Kulsum serta Anggota Forkompinda beserta istri melihat satu persatu tenda peserta dan juga kegiatan lomba yang diadakan tentang Kepalangmerahan dan peduli lingkungan.
Sedangkan penutupan berlangsung cukup meriah sebab dihibur Kesenian Barongan Tong Cring yang ditampilkan dengan apik oleh siswa  SMK 1 Blora, yang menjadi juara pertama dalam Parade Seni Budaya Jawa Tengah yang dilaksanakan di Semarang beberapa waktu yang lalu.
Puluhan barongan kolosal itu, dengan para pendukung serta bunyi-bunyian gamelan serta nyanyian khas pentas Barongan menjadi daya tarik sendiri bagi seluruh peserta dan masyarakat yang menyaksikan pertunjukan tesebut.
Bupati Blora Djoko Nugroho saat penutupan mengatakan bahwa adanya PMR dan KSR serta Relawan yang ada di Blora menjadikan bukti bahwa pendidikan karakter bagi generasi muda mampu berjalan dengan baik, belum lagi apa yang ditampilkan oleh siswa SMK melalui barongan tadi juga menjadikan bukti bahwa dengan seni budaya juga mampu menjadikan pelajar belajar karakter dan disiplin.
"Kegiatan Jumbara harus terus dilakukan , sebab mampu mendidik generasi muda dengan pengetahuan dan rasa kemanusiaan yang bagus, serta mampu menumbuhkan rasa nasionalisme," pesan Djoko Nugroho.
Dalam kesempatan itu juga diberikan piala kepada sejumlah kontingen yang menjadi pemenang dalam lomba-lomba yang telah diadakan selama pelaksanaan Jumbara. Kontingen PMI dari Kecamatan Blora menjadi juara umum, disusul Kontingen PMI Kecamatan, Kecamatan Randublatung.
"Semangat kemanusiaan dan tolong menolong harus terus di gelorakan," tandasnya.(Humas Blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu