Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

PMI Kab. Blora Berikan Layanan Kesehatan Dan Pertolongan Pertama

Minggu, 11 Agustus 2013



BLORA, suaramerdeka.com - Selama arus mudik dan balik lebaran 2013 ini, PMI Cabang Blora menyiapkan tigas posko layanan yang berada di Bypasa Arteri di Kecamatan Cepu, Objek Wisata Goa Terawang Todanan dan Simpang Tiga Maguhan Kecamatan Tunjungan Blora.
Posko-posko tersebut siap memberikan pertolongan pertama dan melayanan konsultasi kesehatan kepada para pemudik atau masyarakat yang ada disekitar lokasi
posko.

"Tiga Posko yang ada sudah dilengkapi dengan fasilitas pertolongan pertama dan tenaga medis," ungkap Koordinator Bidang Humas PMI Blora Sugiyono, Jum'at (9/8).
Menurutnya, layanan yang ada itu memang bertujuan untuk memudahkan para pemudik dalam beristirah dan memulihkan kesehatan mereka.
Karinda salah satu petugas Posko megatakan bahwa posko yang ada telah disiapkan dengan bebebrapa fasilitas penunjang kesehatan khususnya pertolongan pertama. "Ada bimbibingan konseling serta pelayanan kesehatan," ungkap karina yang menjadi anggota Korps Sukarela (KSR) unit Poltekkes Kemenkes Kampus Blora ini.

Dia menambahkan, pelayanan kesehatan diantaranya adalah dengan memberikan masker, petugas medis bila ada kecelakaan dan tentunya pertolongan pertama. Untuk itu posko yang ada di sini dilengkapi juga dengan dua unit armada mobil ambulance yang juga selalu berpatroli di sepanjang jalur mudik.
"Para pemudik khususnya saat malam hari banyak yang mampir ke posko untuk istirahat dan periksa kesehatan," katanya.

Untuk itu lanjutnya selain KSR, juga ada tim dokter, perawat, PMR dan KSR yang bertugas dengan sistim bergiliran setiap harinya.
Muladi rekan Karinda menambahkan bahwa sejak dibuka pada 4 Agustus lalu, dirinya pernah memberikan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan yang lokasinya tidak jauh dari lokasi Posko. Menurutnya di sekitar posko simpang tiga Maguhan memang sering ada kecelakaan karena jalan yang rusak serta perbaikan jalan yang belum rampung.
"Setiap ada kecelakaan kami langsung turun ke TKP dengan mobil ambulance untuk memberikan pertolongan pertama sebelum akhirnya dirujuk ke RSU," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu