Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

HUT PMI ke 67

Selasa, 18 September 2012




AMANAT Dra. Umi Kulsum Ketua PMI KAB. Blora DALAM  APEL PERINGATAN HUT PALANG MERAH INDONESIA KE 67 SENIN, 17 SEPTEMBER 2012 Di Alun-Alun Kota Blora.
Melalui tema Youth on The Move (Gerakan yang Muda), mengajak seluruh generasi muda PMR Mula Madya, Wira dan KSR di PMI Kabupaten Blora  untuk terus peduli dengan melakukan aksi-aksi kemanusiaan. Dengan tujuan Memperingati HUT PMI ke-67, Menggalakkan aksi-aksi kemanusiaan dengan penguatan basis generasi muda, Pencitraan kiprah PMI di masyarakat dan juga membacakan sambutan ketua PMI Pusat H.M Yusuf Kalla mengajak relawan muda untuk berpartisipasi aktif di setiap gerakan kemanusiaan. Sejak dini, mereka harus didorong untuk berperan menjadi agen atau pelopor untuk menyebarkan pemahaman kepada sebayanya dan masyarakat mengenai pentingnya gerakan kemanusiaan dalam kehidupan saat ini. Karenanya “Kaum Muda sebagai Agen Perubahan” menjadi tema penting untuk terus digalakkan di momen peringatan HUT kali ini. Aksi kemanusiaan dapat diwujudkan dalam penanganan bencana, masalah kesehatan, donor darah, pelestarian lingkungan serta perubahan iklim. Bersama PMI, aksi serta komitmen Anda ikut mengangkat derajat kesejahteraan bangsa.
Kegiatan yang digelar adalah kegiatan kemanusiaan yang diarahkan dengan pelibatan generasi muda, remaja, atau komunitas anak muda yang merupakan basis terdepan dari aksi-aksi kemanusiaan. PMI Kabupaten Blora  telah melaksanakan Apel Bersama memperingati HUT PMI ke 67 yang digelar di Alun-alun Kab. Blora, dilanjatkan aksi simpatik dengan pemberian bunga kepada pengguna jalan yang lewat, yang menarik bunga tersebut hasil karya anak-anak PMR dan KSR dalam hal ini pemanfaatan limabah plastic, kegiatan lainya melaksanakan Bakti social dengan kerja bakti dilingkungan pasar kota Blora dan di tempat lain yaitu di Aula markas PMI Kab Blora juga digelar Donor Darah dengan jumlah peserta donor 65 pendonor dari PMR Wira, KSR dan Pendamping PMR dari masing-masing sekolah.


1 komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu