Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

Peresmian Klinik Pratama PMI Blora

Kamis, 07 Mei 2015


BLORA – Tempat pelayanan kesehatan di kabupaten Blora bertambah lagi. Hal itu seiring di resmikannya Klinik Pratam PMI kabupaten Blora yang beralamat di Jl. Gatot Subroto Km 2 Desa Tutup Kecamatan Tunjungan Blora.

Klinik Pratama yang merupakan Unit layanan Jasa dari PMI Kabupaten Blora Resmi di Buka oleh Bupati Blora Joko Nugroho dalam sereminoal sederhana dan penuh dengan suka cita pada hari Kamis (7/05). Hadir dalam acara tersebut Ketua PMI Kabupaten Blora Umi Kulsum, Humas Setda Blora,Kepala Dkk Kab. Blora, Direktur  Rsud  Dr. R. Soetijono Blora, Kepala Perijinan Kab. Blora, Kepala Bapeda Kab. Blora, Kepala Nakertransos Kab. Blora,  Kepala Bank Jateng Cabang Blora, Direktur Pd Bpr Bkk Blora, Kepala Bpjs Kab. Blora, Muspika Kecamatan Tunjungan,  dan warga desa Tutup.

Dalam sambutannya Bupati Blora menyampaikan bahwa Index pembangunan manusia menjadi arah pokok untuk semua pembanguanan. Dan sebagai parameternya adalah membaiknya sektor Ekonomi, Sosial dan Kesehatan.

“Diresmikannya Klinik pratama ini bukan sebagai pesaing bagi Rumah Sakit ataupun Puskesmas yang ada, tapi lebih kepada pengabdian dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat selalu sehat” Ucap Bupati dalam Pidatonya.


Bupati Juga berpesan dengan dibukanya Klinik Pratama, hal itu sekaligus menjadi tantangan Bagi PMI Kabupaten Blora untuk lebih total dalam mengabdi kepada masyarakat.
Sementara itu Ketua PMI Blora Umi Kulsum dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dibutuhkan persiapan hampir 1 tahun untuk mengubah Balai pengobatan menjadi Klinik Pratama.

“di Klinik Pratama PMI melayani Periksa Kesehatan,Perawatan Luka dengan sistem yang modern Periksa Gula Darah, Asam Urat & Kolesterol, Fisioterapi, KB, Khitan, Dokter Keluarga/BPJS, Kunjungan Rumah, Ambulance, dan sudah bekerjasama dengan PMI Solo khusus untuk Pemeriksaan Jiwa” ungkap Umi Kulsum.

“diharapkan keberadaan Klinik Pratama bisa di manfaatkan oleh warga Desa Tutup pada khususnya, dan masyarakat Blora pada umumnya” tambahnya.

Sebelum acara peresmian terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dan pengobatan massal secara gratis bagi warga sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu