Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

Korean Red Cross Tinjau Empat Lokasi Program Water Sanitasi

Rabu, 04 Maret 2015


BLORA - Korean Red Cross bersama Tim PMI Kabupaten Blora melakukan survey lapangan di 4 Desa, yaitu Desa Bogorejo Kecamatan Japah, Desa Sendang Mulyo Kecamatan Ngawen, Desa Sukorejo dan Desa Tutup Kecamatan Tunjungan, berbagai fasilitas sanitasi sepeti jamban dan sumur di survey langsung ,Di situ palang merah korea melihat bahwa jamban warga masih tradisional serta banyak pembuangan kotoran hewan yang menjadi satu dengan dapur sehingga kurang sehat. Termasuk sumur warga dan satu fasilitas air bersih yang tidak berfungsi dengan baik.
Ketua Tim Program Watsan PMI Kabupaten Blora Jarot Sugiharta yang mendampingi Palang Merah Korea mengatakan bahwa memang agenda utama tim dari korea untuk melihat langsung lokasi untuk program water dan sanitasi yang akan di biayai oleh Palang Merah Korea.
Memang kondisi sanitasi di sejumlah desa di Blora banyak yang kurang memenuhi standart hidup sehat, di mana masih banyak rumah yang belum memiliki jamban keluarga atau sumur. “Seperti yang dilihat di lokasi tersebut kondisinya masih seperti ini,” jelas Djarot.


Mr Ji Yeol Song selaku Director General Of Of Incheon Chapter Korean Red Cros mengatakan selain bantuan dalam bentuk fisik juga akan di lakukan pendampingan perubahan prilaku. Karena perubahan prilaku sangat penting sehingga pola hidup sehat akan bisa terbentuk.
“Sebelum dibangun maka harus ada edukasi terhadap masyarakat dan saat melihat langsung ternyata masih banyak yang kurang mengerti akan penggunaan jamban,” kata Mr Ji Yeol Song .
(Sugie Rusyono & Humas PMI Blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu