Markas PMI Kabupaten Blora

Markas PMI Kabupaten Blora

Kakak-Adik Berkebutuhan Khusus Mendapat Bantuan dari PMI Blora

Kamis, 26 Februari 2015

Dra. Umi Kulsum Menyerahkan Bantuan 
BLORA – Satu keluarga yang sejak lahir berkebutuhan khusus menerima bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Blora.

Bantuan berupa, beras, kasur, selimut, selambu, pakaian dan mie instan. Bantuan itu diserahkan oleh Ketua PMI Blora Umi Kulsum kepaa Sutrisno (32) yang menderita epilepsi di rumahnya Dusun Seren Desa Sedangmulyo Kecamatan Ngawen Blora.

Selama ini Sutrisno menderita epilepsi hidup satu rumah dengan adiknya Kartini (19) yang juga menderita kelainan berupa penyakit kipi sejak lahir. Kartini sehari-hari hanya terbaring di lantai beralaskan tikar dengan kasur lantai kecil.



Sutrisno sendirilah yang merawat adik setiap hari dengan penuh kesabaran meskipun dia sendiri juga mengalami kelainan. Dari informasi beberapa tetangga, sejak lama kedua kakak beradik itu hidup berdua. Sedangkan orang tuanya tidak diketahui keberadaannya. Beberapa tetangga sekitar juga sering membantu mengurus Kartini jika Sutrisno tidak bisa.

“Kasihan melihat mereka berdua, semangat kakaknya untuk terus merawat sungguh mengharukan meski ada keterbatasan yang dimiliki,” ujarnya. Dia berharap agar bantuan yang diberikan bisa meringankan beben mereka. Selain memberikan bantuan kepada Sutrisno dan adiknya. PMI juga memberikan bantuan serupa kepada tetangga Sutrisno yang juga berkebutuhan khusus.

Menurut Umi Kulsum bahwa mereka memang layak dan butuh perhatian serius bukan hanya dari pemerintah tetapi juga dari warga sekitar. Untuk itu Umi berharap agar tetangga sekitar terus membantu sesuai dengan kemampuan apa yang mereka butuhkan. (Sugie Rusyono & Humas PMI Blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kritik dan Saran anda.

 

Facebook PMI Blora

Daftar Tamu